Hj Shinta Laksmi Dewi Jadi Perempuan Pertama Yang Pimpin KADIN Kalsel

SENGIT: Suasana perhitungan calon Ketua Umum KADIN Kalsel - Foto Dok


TOPRILIS.COM, BANJARMASIN- Hj Shinta Laksmi Dewi, SE resmi menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalsel pertama dari kalangan perempuan.

Hal itu setelah yang bersangkutan berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum KADIN Kalsel dalam even Musyawarah Provinsi (Musprov) VII KADIN Kalsel yang mengambil tema “Kalsel Bergerak Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19” yang digelar, Senin (12/9/2022) lalu di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Dalam even tersebut Hj Shinta Laksmi Dewi, SE yang merupakan Calon Ketua Umum KADIN Kalsel nomor urut 1 mampu memperoleh 37 suara, sementara pesaingnya yang nomor urut 2 hanya meraih 31 suara.

Usai menerima pataka Kadin Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, SE berterimakasih atas peran serta semua pihak yang selama ini tidak pernah lelah dalam mengawal segala persiapan untuk mengusung dirinya maju sebagai Ketua Umum KADIN Kalsel periode 2022  - 2027.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, tentu saja ini buah dari kebersamaan dan usaha yang tidak pernah lelah dari semua pihak yang terlibat dalam kemenangan saya kali ini,” tegasnya.


Dirinya pun berkomitmen akan ada sejumlah program kerja yang akan dilaksanakannya demi memajukan KADIN Provinsi Kalsel lebih baik lagi kedepannya.

Salah satu caranya adalah dengan membenahi kepengurusan KADIN yang lebih baik dan profesional di daerah. Kemudian melakukan berbagai kolaborasi konkrit untuk memajukan ekonomi di daerah. Maupun mendorong keaktifan organisasi KADIN di daerah untuk berkolaborasi dengan dengan pemerintah daerah setempat.

“Saya optimis dengan bantuan dari seluruh anggota KADIN tingkat provinsi Kalsel maupun Kabupaten dan Kota nantinya, organisasi ini akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah maupun mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga Ibukota Negara Baru (IKN) di Provinsi Kaltim,” tambahnya.


SIMBOLIS: Hj Shinta Laksmi Dewi, SE saat menerima bendera pataka KADIN - Foto Dok

Sebelumnya, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengingatkan, siapa pun nantinya yang terpilih dan menjadi Ketua Umum KADIN Kalsel, maka harus tetap bersanding untuk berkolaborasi di KADIN untuk mendorong ekonomi di Kalsel semakin maju kedepannya.

Bagaimana cara mendorong ekonomi di Kalsel semakin maju, yaitu meningkatkan investasi masuk, membuka lapangan pekerja yang luas untuk masyarakat dan mendorong peningkatan produksi barang unggulan di Banua.

“KADIN ini adalah mitra strateginya pemerintah baik pusat, provinsi sampai kabupaten dan kota. KADIN harus mampu membantu pemerintah untuk mendorong ekonomi daerah semakin maju,” tukasnya.(Fsl/Ar)

Lebih baru Lebih lama