Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Unggah Karikatur Pahlawan hingga Sosok Mirip Dilan Cepmek

 

HARI SUMPAH PEMUDA: Unggaha Karikatur pada akun instagram @jokowi  -Foto Nett

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan kalau sumpah pemuda yang diucapkan pemuda-pemudi pada 28 Oktober 1928 tetap menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia saat ini. Itu disampaikan Jokowi bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Jumat (28/10/2022).

"Sumpah yang diucapkan oleh pemuda-pemudi kita 94 tahun lampau, tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi.

Jokowi lantas menyampaikan kalau pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan daerah ke daerah, pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia menjadi ikhtiar bagi bangsa Indonesia untuk memperat persatuan.

"Pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan daerah ke daerah, pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia kini adalah ikhtiar kita untuk semakin memperkokoh persatuan bangsa seraya mengejar kemajuan," ujarnya.


Untuk menyampaikan ucapan Hari Sumpah Pemuda, Jokowi juga mengunggah karikatur yang memperlihatkan beragam pemuda-pemudi Indonesia.

Dari karikatur yang ditampilkan ada pahlawan masa lalu, hingga sosok yang mirip Dilan Cepmek atau Alif TikTok. (suara.com/Gun)

Lebih baru Lebih lama