Jokowi Bertolak ke Cianjur, Pastikan Rekonstruksi dan Distribusi Bantuan

 

KUNJUNGAN: Presiden Jokowi -Foto Nett

TOPRILIS.COM, JAWA BARAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pagi ini. Jokowi bertolak menggunakan jalur darat.

Dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Senin (5/12/2022), kunjungan Jokowi ke Cianjur ini hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai.

Selain itu, Jokowi juga ingin memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa.

Sejumlah titik akan dikunjungi Jokowi dalam kunjungannya ini. Dimulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya.

Jokowi juga akan meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Usai melaksanakan kunjungan, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto. (news.detik.com/Gun)

Lebih baru Lebih lama