Sidak Pelayanan Publik Kelurahan, Ini Kata Camat Yaya Setiabudi

 

SIDAK: Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, MA saat melakukan sidak ke sejumlah kelurahan - Foto Dok


TOPRILIS.COM, KALTENG- Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, MA melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kelurahan untuk melihat pelayanan publik yang diberikan aparatur pelaksana.

Hadir dalam sidak tersebut Asisten 1 Setda Kapuas Drs. Ilham Anwar dan Kepala BKPSDM Kapuas Maina Komari.

"Kami ingin melihat dari dekat apakah aparatur sipil yang ditugaskan di kelurahan melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik atau tidak," kata Yaya Setiabudi, S. Sos, MA, Senin (5/12/2022) lalu.


Menurut dia, kelurahan merupakan ujung tombak pemerintahan untuk mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik itu sendiri.

"Kehadiran aparatur harus diperhatikan agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Lurah sebagai pemegang kendali pemerintahan di kelurahan harus mengontrol kesiapan aparatur yang melaksanakan tugas itu," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan pemerintah kabupaten Kapuas melalui visi pemerintahan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT saat ini berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada publik serta memberikan ruang seluas-luasnya berkontribusi dalam pembangunan.

"Kami berharap para pimpinan kelurahan dan pegawai/pelaksana memperhatikan kehadiran dan terus meningkatkan kinerja pelayanan, karena kinerja yang baik akan memberikan kesan yang baik juga," timpalnya lagi.

Usai melakukan sidak, Camat Selat kemudian berdialog dengan masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi di kelurahan.(Gus/Ar)

Lebih baru Lebih lama