213 PPPK Tenaga Guru di Balangan Terima SK Pengangkatan

SAMBUTAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi saat memberi sambutan saat penyerahan SK PPPK kepada ratusan tenaga guru di Kabupaten Balangan - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 213 tenaga guru formasi tahun 2022, Senin (3/7/2023) lalu di Mahligai Mayang Maurai, Paringin.

Penyerahan SK PPPK guru itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, serta Kepala BKPSDM Balangan. 

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengangkatan PPPK kepada tenaga guru yang telah menerima SK. 

"Saya juga ingatkan agar PPPK guru yang baru diangkat ini dapat bekerja lebih baik, melayani sepenuh hati dan menunjukan dedikasi kepada instansi di tempat bekerja," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan Sufriannor menyampaikan masa depan bangsa dan negara berada ditangan guru, baik buruknya generasi setiap daerah tergantung kualitas pendidikan dan guru di daerah tersebut. 

"Sebanyak 213 PPPK tenaga guru formasi tahun 2022 terima SK, dengan adanya tenaga pendidik yang baru ini diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan semakin meningkat dan tentunya akan berpengaruh pada angka IPM Balangan," sampainya. 

Terakhir dirinya juga menambahkan, untuk formasi PPPK guru yang masih kosong nantinya akan ditempatkan sesuai dengan pendataan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan. 

"Para PPPK yang sudah menerima SK tersebut akan ditempatkan pada beberapa wilayah terjauh, seperti Kecamatan Halong yaitu di Desa Libaru Sungkai dan Kecamatan Tebing Tinggi di desa Kambiyain. Tentunya kami berharap untuk penempatan yang jauh ini tetap bersyukur karena sudah diangkat menjadi PPPK, yang mana PPPK ini adalah bagian dari ASN juga," tukasnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama