Dua Anak Binaan LKSA Al Tamar Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

SIMBOLIS: Nadia Putri dan Putri Napisah saat mendapatkan bantuan uang saku dari LKSA AL Tamar bekerjasama dengan Kemensos RI - Foto Dok Elhami

TOPRILIS.COM, KALSEL- LKSA Al Tamar bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Dinas Sosial Kabupaten Balangan memberikan program beasiswa sekolah dan biaya hidup, serta pemberian keterampilan anak binaan. 

Dua anak binaan LKSA Al Tamar yang mendapatkan bantuan tersebut adalah dari Desa Kandang Jaya, Lampihong yakni Nadia Putri melanjutkan sekolah di MAN 3 Banjar dan Putri Napisah melanjutkan di MTs Putri Al Amin Martapura. 

Selama menempuh pendidikan, keduanya tinggal di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria, Banjarbaru. 

Pembina Yayasan Al Tamar Balangan Tamrin mengatakan, LKSA Al Tamar juga memberikan bantuan berupa uang saku tambahan setiap bulannya untuk menunjang pendidikan mereka selama di Kota Banjarbaru. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen dalam memberikan hak pendidikan kepada anak yatim agar jangan sampai terhenti. 

Karena bagi siapa saja meski sebagai anak yatim hak pendidikan harus terus diberikan dan dilanjutkan, jangan hanya karena yatim hak pendidikannya terhenti. 

"Pendidikan itu penting bagi seseorang karena dengan adanya pendidikan, maka seseorang dapat menjadi produktif. Pendidikan sangat penting karena pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup," ujarnya, Senin (3/7/2023) lalu.


Oleh karena itu, kedepan Yayasan Al Tamar Balangan terus berkomitmen memajukan dunia pendidikan, salah satunya memberikan bantuan uang saku bulanan kepada anak yatim, dan juga kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut memberikan bantuan financial melalui Yayasan Al Tamar Balangan.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama