BK PON Futsal Resmi Bergulir di Kaltim, 9 Tim Berebut Tiket PON

SIMBOLIS: Pembukaan BK PON XXI untuk cabang olahraga futsal di Provinsi Kaltim resmi bergulir - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM – Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI untuk cabang olahraga Futsal resmi digelar. 

Hal ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rusdiansyah Aras di Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Timur ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran BK PON yang akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 hingga 30 Oktober 2023. 

BK PON Futsal ini dihadiri delapan tim futsal dari zona Kalimantan, yang terdiri dari lima tim putra dan tiga tim putri.

Pada kesempatan ini, Rusdiansyah Aras mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah menyiapkan BK PON Futsal dengan begitu baik.

"Saya mengucapkan dan menyambut baik atas dilaksanakannya pertandingan BK PON cabor olahraga (Cabor) futsal. Selamat datang kepada tim yang hadir," ungkap pria yang kerap dipanggil Rusdi ini.


Ketua KONI Kaltim berpesan kepada tim yang bertanding untuk tetap memperhatikan sportivitas selama pertandingan berlangsung.

"Semoga hari ini jadi pertandingan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas kita dan berjuang untuk daerah masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Steering Committee BK PON Adnan Faridhan menyebutkan persiapan BK PON ini cukup singkat karena hanya diberi waktu satu bulan.

"Sejauh ini masih baik-baik saja dan para peserta ada yang membawa kendaraan sendiri, sehingga ini cukup membantu kami," kata Adnan.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sponsor yang telah membantu kegiatan ini.(elh/ron)





Lebih baru Lebih lama