Kaltim Siap Ikuti Pomnas

FOTO BERSAMA: Pelepasan kontingen Kaltim untuk Pomnas XVIII/2023 di Kalsel oleh Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM- Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan ambil bagian dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII/2023 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 12–22 November 2023 mendatang. 

Sebanyak 130 atlet akan tampil di 16 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di multiajang olahraganya para atlet mahasiswa tersebut. 

Adapun rombongan kontingen Kaltim untuk Pomnas XVIII/2023 dilepas dalam seremoni, Senin (30/10/2023) di aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Mereka akan berangkat menuju Kalsel melalui jalur darat, menyesuaikan jadwal pertandingan tiap-tiap cabor. 

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, pomnas adalah momentum loncatan menjadi atlet senior untuk bersaing di level nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengingatkan para atlet agar tidak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. 

“Jika aturan dari universitas mengharuskan A, mahasiswa harus mematuhi aturan tersebut. Ketika berkaitan dengan olahraga, kegiatan akan tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof Abdunnur mengupayakan memberi dispensasi kepada mahasiswanya yang ikut serta di pomnas. Salah satunya, penyesuaian waktu kuliah dan olahraga. 

“Ini adalah sebuah komitmen kami dari universitas maupun fakultas untuk mendukung mahasiswa meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” ucapnya.(elsa/ar)



Lebih baru Lebih lama