Legislator Kaltim Ini Dukung Perempuan Terlibat Politik

SAMBUTAN: Anggota DPRD Provinsi Kaltim Fitri Maisyaroh - Foto Dok Agustina

TOPRILIS.COM, KALTIM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Fitri Maisyaroh menekankan pentingnya untuk mendukung dan memperkuat peran perempuan dalam masyarakat. Termasuk menghadirkan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, hukum, sosial dan ekonomi.

"Perempuan tentu memiliki keterlibatan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, hukum, sosial, dan ekonomi," tuturnya. 


Langkah ini sejalan dengan upaya untuk memperkuat peran perempuan dalam dunia politik, yang seringkali masih didominasi oleh laki-laki.

Ia juga memiliki harapan agar di masa depan lahir kader-kader perempuan yang memiliki pemahaman mendalam tentang isu-isu terkini dan mampu terlibat dalam politik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

Dia menganggap bahwa dengan semakin banyak perempuan yang terlibat dalam politik, mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembentukan kebijakan dan pembangunan masyarakat.

Dengan upaya ini maka dapat memberikan kontribusi besar dalam membentuk masa depan yang lebih cerah dan berkeadilan bagi semua warga di Provinsi Kaltim.

"Semoga lebih banyak perempuan terlibat dalam politik dan membantu menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan," tukasnya.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama