Lima Pemuda Pelopor Kaltim Siap Wakili Benua Etam di Puncak Nasional

 

TERPILIH: Lima Pemuda Pelopor terpilih - Foto Dok Nett
 

TOPRILIS.COM, KALTIM - Proses pemilihan Pemuda Pelopor 2023 tingkat kabupaten dan kota hingga provinsi telah selesai digelar. Hasilnya, terpilih lima Pemuda Pelopor dari berbagai kabupaten dan kota yang mewakili Benua Etam di tingkat nasional.

Kata Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), lima pemuda Pelopor siap melangkah ke tingkat nasional untuk mewakili Kaltim adalah Diannisa Ester Bassay (Bidang Inovasi Teknologi), Reza Nofrialdy (Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata), Iclas Anugerah Rachmadi (Bidang Pangan), Fabianus Tiyo (Bidang Agama, Sosial dan Budaya), dan Yurni Handayani (Bidang Pendidikan).

“Lima Pemuda Pelopor terpilih sudah diumumkan secara langsung di Hotel Harris,” katanya.

AHK menyatakan, wakil dari Kota Balikpapan berhasil meraih dua bidang kepeloporan atas nama Dianisa Ester Bassay dan Ichlas Anugerah Rochmadi. Lalu untuk wakil dari Kota Samarinda, diwakili Yurni Handayani dan Reza Novrial. Sementara dari Kabupaten Kutai Barat, diwakili Fabianus Tiyo.

“Penilaian berdasarkan administrasi dan fact finding yang telah dilakukan oleh tim juri yang diketuai Rasman Rading, selaku Kepala Bidang Kepemudaan dari Dispora Kaltim, dengan anggota Hardiyana, Machnun Uzni, Suwardi Sagama dan Rusmulyadi,” jelas AHK.

Untuk diketahui, Kaltim sudah 3 kali berturut-turut menjadi juara Pemuda Pelopor di tingkat nasional. Pemuda Pelopor sendiri adalah pemuda yang menginspirasi dan memotivasi bagi pemuda dan masyarakat. Mereka adalah pemuda yang hadir dengan menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.(elsa/gun)

 

Lebih baru Lebih lama