Selain Museum, Gedung Dispora Kaltim Lama Bakal Difungsikan Jadi Central Olahraga

MEGAH: Suasana Kantor Dispora Kaltim - Foto Dok Nett

TOPRILIS.COM, KALTIM – Tak hanya berencana untuk mengalihfungsikan kantor lama menjadi museum olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke depannya juga akan memfungsikan kembali kantor lama untuk central olahraga.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma membenarkan jika kantor lamanya bakal diubah sebagai tempat latihan beberapa cabang olahraga bukan hanya sebagai museum.

"Ada bagian-bagian memang yang dijadikan museum. Tapi nanti tetap diaktifkan lagi sebagai central olahraga," ungkapnya di Samarinda.


Museum olahraga, ujarnya, bakal memamerkan foto dan piala yang diperoleh Kaltim dari zaman dulu hingga sekarang. Foto-foto tersebut akan diletakkan pada beberapa ruangan.

Sementara, ujarnya, ruangan lainnya akan diperuntukkan para atlet pada beberapa cabang olahraga.

"Kan bisa dijadikan tempat akademi ruangan-ruangan lainnya itu," sebutnya.

Disinggung tentang kapan Dispora Kaltim akan pindah ke kantor baru, AHK mengatakan pihaknya tinggal menunggu ketetapan dari BPKAD untuk berpindah kantor ke bangunan yang baru di luar Komplek GOR Kaderi Oening.

Pria yang akrab disapa AHK ini menyampaikan  gedung Dispora Kaltim saat ini masuk dalam kawasan olahraga, jadi dalam beberapa minggu lagi pihaknya akan berpindah di tower Kaderi Oening yang bulan lalu diresmikan Gubernur Isran Noor.

"Ini kan kawasan olahraga, tentunya ada ketentuan dan syarat yang berlaku. Jadi nanti ini akan dikembalikan fungsinya," ucapnya.(elh/ron)




Lebih baru Lebih lama