Sigit Wibowo dan Rima Hartati Ferdian Meriahkan Kaltim Bershalawat XI

RAMAI: Kaltim Bershalawat XI yang digelar oleh Bank KaltimTara dihadiri oleh  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Sigit Wibowo dan Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati Ferdian - Foto Dok Agustina


TOPRILIS.COM, KALTIM- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo dan Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati Ferdian menghadiri kegiatan Kaltim Bershalawat XI, Jumat (27/10/2023) lalu di Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Acara yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ini menjadi magnet bagi ribuan warga Kaltim yang memadati stadion tersebut.

Hadir juga Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Direktur Utama Bank KaltimTara Muhammad Yamin, Ketua MUI Kaltim KH M Rasyid, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, serta sejumlah tokoh agama dan forkopimda. Mereka semua turut membaur dalam lantunan shalawat yang memenuhi stadion tersebut.

Lebih dari puluhan ribu orang meadati stadion sepak bola ini untuk menyemarakkan Kaltim Bershalawat XI Tahun 2023. Acara ini merupakan gelaran rutin dari Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) yang telah memasuki tahun ke-11. Di masa merebak pandemi Covid-19, acara ini bahkan dilaksanakan secara online pada tahun 2020 dan 2021.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menjelaskan, bahwa Kaltim Bershalawat adalah wujud rasa syukur jajaran Bankaltimtara atas pencapaian kinerja dan penghargaan yang tulus bagi Kaltim. Acara ini juga merupakan bentuk pengharapan agar lembaga keuangan ini terus berkiprah dan memberikan kontribusi terbaik bagi daerah, masyarakat Kaltim, bahkan bagi bangsa dan negara.

"Seluruh jamaah dan masyarakat Kaltim diharapkan untuk terus mendoakan dan mendukung Bankaltimtara yang telah genap berusia 58 tahun, sehingga lembaga ini dapat terus melangkah dan memberikan karya terbaik bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah," ungkapnya.


Kaltim Bershalawat XI kali ini juga menghadirkan penceramah kondang KH Ahmad Sanusi Ibrahim, atau yang akrab disapa Guru Jaro, dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Selain itu, acara ini menjadi momentum peluncuran aplikasi DG oleh Bankaltimtara.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama