Widari Sumbang 4 Emas Angkat Besi di BK PON

MENANG: Atlet angkat besi asal Kaltim Widari menyumbangkan medali emas di BK PON di Lampung - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM - Atlet angkat besi kebanggaan Kalimantan Timur, Widari menyumbangkan empat medali emas di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Lampung.

"Informasi dari Lampung, empat emas atas nama Widari kelas 47 kg," ungkap Plt Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Timur, Hendra Radinal Ary di Samarinda.


Di kelas lainnya, ada peraih satu perak dan tiga perunggu atas nama Adut di kelas 60 kg.

BK PON ini masih berlanjut hingga 26 Oktober 2023 mendatang dan masih menyisakan 13 kelas yang akan dipertandingkan dari keseluruhan jumlah 15 kelas yang terbagi 8 kelas putra dan 7 kelas putri.

"Belum semua kan main, ini baru dua kelas yang main," kata pria yang akrab disapa Hendra itu.

Hendra optimis atlet dari Kaltim masih bisa terus menambah medali hingga lolos ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Dia mengakui memiliki startegi khusus yang akan digunakan agar atlet bisa meraih medali.

"Materi tidak kita gunakan semua, sesuai dengan informasi kemarin. Seperti Widari itu kan itu kan track recordnya 200 kg lebih, kita turunkan di kelas 80 kg saja, supaya tidak terbaca oleh lawan," jelasnya.

Hendra bersama tim sedang mempersiapkan strateginya dalam ajang ini, sehingga kecil kemungkinan para atlet tidak bisa dibaca oleh musuh untuk PON mendatang. Kekuatan sepenuhnya dikeluarkan ketika PON mendatang.(elh/ron)





Lebih baru Lebih lama