Aplikasi e-Risalah Dukung Administrasi Kegiatan Rapat DPRD Balangan Jadi Lebih Tertib

KANTOR: Setwan DPRD Balangan kembangkan aplikasi e-Risalah untuk lebih tertib dalam administrasi kegiatan rapat DPRD - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Sekretariat Dewan DPRD Balangan mendukung pelaksanaan tugas Anggota DPRD yang salah satunya menerbitkan risalah. Sebelumnya pembuatan risalah atau notulen oleh sekretariat Dewan masih secara manual.

Untuk mempermudah hal tersebut kini Sekretariat Dewan DPRD Balangan telah membuat sebuah aplikasi e-Risalah yang dapat digunakan pada saat rapat DPRD.

Dimana risalah atau notulen dapat langsung terekam diaplikasi tersebut sehingga administrasi kegiatan rapat DPRD menjadi lebih tertib.

Sekretariat Dewan DPRD Balangan, H Tamrin, Jum'at (26/1/2024) menjelaskan, keunggulan aplilasi e-Risalah ini diantaranya dapat membuat risalah secara efektif dan efisien serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tugas dan fungsi DPRD.


"Cara kerja dari program inovasi e-Risalah yang pertama dilakukan rapat penjadwalan kegiatan DPRD, pembuatan risalah, pelaksanaan rapat DPRD, pembacaan risalah oleh ketua/wakil ketua DPRD, risalah dan notulen hasil rapat akan tercatat secara akurat dalam aplikasi e-Risalah," ujarnya.


Lebih lanjut menurutnya, tujuan dari Inovasi e-Risalah adalah untuk mempermudah notulen rapat-rapat DPRD, untuk mempermudah pengarsipan dan penyajian data risalah rapat-rapat DPRD, dan untuk meningkatkan kinerja organisasi, meningkatkan integritas dan akuntabilitas pemerintah daerah.

"Kami sangat merasakan sekali adanya inovasi e-Risalah ini diantaranya mempercepat proses pembuatan risalah atau notulen DPRD dan empermudah penyusunan laporan hasil rapat kerja dan dapat segera diinformasikan dengan cepat untuk meningkatkan kinerja DPRD," pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama