Pemerintah Cari 250 Ribu ASN Fresh Graduate Untuk IKN, Rencana Tes Maret 2024

FORMASI ASN IKN: Pemerintah membutuhkan sebanyak 250 ribu formasi fresh graduate yang dipilih sesuai dengan talenta digital untuk mengisi formasi di IKN - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat skenario komperhensif terkait rencana pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara menyeluruh ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024.

Salah satu mandat yang diberikan adalah pemerintah pusat membutuhkan sebanyak 250 ribu formasi fresh graduate yang dipilih sesuai dengan talenta digital untuk mengisi formasi di IKN.

Nantinya 250 ribu formasi itu akan melakukan tes terlebih dahulu, yang direncanakan pada Maret 2024 mendatang.

 

"Formasi pemerintah pusat (IKN) sebanyak 250 ribu fresh graduate buat IKM termasuk dipilih talenta digital yang rencananya Maret akan mulai tesnya," ujar Anas kepada media, Jakarta, Selasa (30/1/2024).


Selanjutnya, Anas menyebut Presiden Jokowi juga menugaskan untuk segera menyelesaikan sistem smart ASN yang aman mengintegrasukan seluruh layanan ASN ke dalam satu portal.

"Sehingga ASN segera membuat identitas kependudukan digital, nanti SSO-nya (Single Sign on) menggunakan itu sambil yg lain selesai dalam rangka mereka untuk mendapatkan layanan mulai e kinerja, kenaikan pangkat, pensiun, dan seterusnya, termasuk pembelajaran, diklat dan lain-lain itu bisa diintegrasikan," beber Anas.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama