SIPRO Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Anggota DPRD Balangan

GEDUNG: Setwan DPRD Balangan membuat sebuah aplikasi berbasis android yaitu SIPRO DPRD Kabupaten Balangan untuk mengingat jadwal kegiatan anggota - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Jadwal kegiatan yang padat membuat sebagian anggota dewan tidak mengetahui terhadap jadwal kegiatan yang harus mereka laksanakan, sehingga beberapa anggota dewan tidak dapat menghadiri kegiatan rapat tersebut.

Ketika peserta yang hadir sedikit mengakibatkan jalannya rapat kurang lancar dan sering kali terjadi penjadwalan ulang yang harus segera diinformasikan kepada semua anggota dewan agar pada rapat selanjutnya bisa dihadiri oleh semua peserta rapat.

Persoalan inilah yang menjadi latar belakang Setwan DPRD Balangan membuat sebuah aplikasi berbasis android yaitu SIPRO DPRD Kabupaten Balangan.

Setwan DPRD Balangan, H Tamrin, Senin (29/1/2024) mengatakan, Sekretariat DPRD membangun sebuah aplikasi berbasis android yang mana aplikasi ini nantinya akan memberikan manfaat dalam mengingat jadwal kegiatan.


"Atau pemberitahuan informasi kegiatan dalam bentuk aplikasi yang digunakan oleh Sekretariat DPRD kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan, serta membangun sistem informasi yang dapat mengatur penjadwalan di Sekretariat," ujarnya.

Ia mengharapkan, melalui aplikasi ini anggota DPRD Kabupaten Balangan tidak terjadi terbatasnya informasi terhadap jadwal agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama