Anies Usai Nyoblos: Wakanda No More, Indonesia Forever

USAI NYOBLOS: Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan usai nyoblos di TPS 060 di Lebak Bulus, Jakarta Selatan - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali menyampaikan kata-kata "Wakanda no More, Indonesia Forever" usai menggunakan hak pilihnya di TPS 060 di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2) hari ini. 

Anies sebelumnya juga sempat menyampaikan kata-kata ini pada debat capres Desember 2023 lalu. 
Ucapan itu ia sampaikan sambil kedua tangannya mengacungkan 1 jari di depan hadapan awak media yang sedang meliput.


"Wakanda no more, Indonesia Forever," kata Anies.


Anies juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah meliput. Ia menilai kerja-kerja awak media telah membantu menyebarkan pesan demokrasi.

Di sisi lain, Anies juga berharap Pemilu 2024 kali ini berjalan lancar hingga proses penghitungan suara usai.

"Terima kasih buat jurnalis yang sudah membantu menggabungkan pesan tentang demokrasi kita, ini sama anda juga tidak terlihat di depan publik tapi pesannya dirasakan," ujar dia.

"Semoga Pemilu berjalan lancar, sampai dengan penghitungan tuntas," imbuhnya.

Anies resmi mencoblos bersama Ibu, Istri dan anaknya di TPS 060. Mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa putih. Terlihat Anies beserta istri dan anaknya berjalan kaki dari kediamannya menuju TPS.

Sebelum memasuki bilik suara, Anies membentangkan surat suara yang diberikan petugas KPPS.

Usai melakukan pencoblosan, Anies berencana akan bertolak ke Markas Pemenangan Timnas AMIN. Di sana, Ia akan memantau jalannya pemungutan suara.

Hari ini Pemilu 2024 diselenggarakan untuk memilih pasangan capres dan cawapres, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD.

Ada tiga pasangan yang berkontestasi dalam Pilpres tahun ini, yaitu pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada Pemilu 2024 ini, CNNIndonesia.com juga akan merilis hasil hitung cepat (quick count) dengan menggandeng enam lembaga survei yaitu Litbang Kompas, Political Research and Consulting, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting.

Simak quick count Pemilu 2024 di situs CNN Indonesia pada Rabu, 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.(CNN Indonesia/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama