Hadiri Musrenbang Kecamatan Lampihong, Anggota DPRD Hafiz Anshari Sampaikan Program BPJS Ketenagakerjaan

MUSRENBANG: Munrenbang Kecamatan Lampihong Tahun 2024 dihadiri Ketua Komisi III DPRD Hafiz Anshari - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Ketua Komisi III DPRD Hafiz Anshari menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Lampihong Tahun 2024, bertempat di Aula Kecamatan Lampihong, Jum'at (2/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan, terkait semua usulan desa yang menjadi prioritas satu dan dua usulan sudah terealisasi.

Menurutnya, hal ini dampak dari APBD yang cukup naik secara signifikan, jadi saat ini bisa menikmati hasil dari kerja keras pemerintah daerah dijajaran Bappeda.


"Terkait ini semoga nantinya berdampak signifikan terkait fasilitas yang ada di desa-desa dan sumber daya manusia," ujarnya.


Kemudian Anshari juga menyampaikan program pemerintah daerah tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ini adalah bentuk pelayanan bagi masyarakat untuk menggerakan santunan atau bantuan apabila terjadi kecelakaan dalam bekerja.

Karena kemarin ada pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan oleh Komisi III, tentu program ini luar biasa, karena ini adalah program satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Anshari mengungkapkan, kalau dulu BPJS ditujukan untuk perusahaan saja, namun kini di Balangan para tenaga honorer, pedagang, tukang ojek, kader yang ada di desa bisa masuk juga.

"Tentu inilah bentuk pelayanan daerah kita untuk masyarakat di Bumi Sanggam," pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama