Stok Beras Dijamin Aman hingga Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2024

AMAN: Pasokan beras di gudang Bulog aman dalam menghadapi bulan puasa Ramadan dan hari raya Idulfitri 2024 - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi memastikan pasokan beras di gudang Bulog aman dalam menghadapi bulan puasa Ramadan dan hari raya Idulfitri 2024. Arief mencatat, saat ini, stok beras yang ada di gudang Bulog mencapai 1,4 juta ton. 


"Kita pastikan puasa dan lebaran mendatang beras itu ada dan cukup. Stok Bulog hari ini 1.4 juta ton," ujar Arief saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau penyaluran Bansos Beras di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan, Senin (19/2/2024).


Terkait kelangkaan pasokan beras di ritel modern dalam beberapa hari terakhir. Pemerintah, kata Arief, terus mendorong penyaluran program beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Pangan (SPHP) ke Pusat Induk Beras Cipinang (PIBC) untuk di distribusikan ke pasar tradisional maupun retail modern.

"Dan ini harus terus didorong untuk masuk ke PIBC, pasar tradisional dan modern retail," bebernya.

Arief pun memastikan pasokan beras akan kembali normal tersedia di pasar tradisional maupun ritel modern dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam beberapa hari terakhir ini stok beras di ritel modern sudah mulai kembali normal," ungkapnya.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama