Bergembira, Paman Birin dan Acil Odah Antar Jamaah Haji Kloter Pertama


BERSALAMAN : Ketua TP PKK Kalimantan Selatan  Raudatul Jannah (Acil Odah) menyapa jamaah haji, foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/


TOPRILIS.COM,KALSEL – Keceriaan dan haru menyelimuti pelepasan 320 jemaah haji Kalimantan Selatan kloter pertama asal Kabupaten Banjar pada Minggu (12/05) dini hari. Acara yang digelar di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru, dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor (Paman Birin) bersama istrinya, Hj. Raudatul Jannah (Acil Odah).

Setibanya di aula, Paman Birin dan Acil Odah disambut hangat oleh para jemaah. Mereka saling merangkul, berjabat tangan, dan berfoto bersama, termasuk dengan pasangan Syamsuddin Anang Kurdi dan Siti Nur Ainiah Sanusi Ali. Ainiah (51) merasa senang bisa berjumpa dan berfoto dengan Gubernur dan istrinya.

“Sangat senang, kami dapat berfoto dengan Paman Birin dan Acil Odah. Beliau sosok yang mengayomi sekali,” ujar Ainiah dengan senyum. Ainiah menilai Paman Birin dan Acil Odah sebagai pribadi yang supel dan peduli terhadap masyarakat. "Orangnya sangat ramah dan peduli. Beliau sering datang ke kampung kami di Desa Keliling Benteng Tengah, Kecamatan Martapura Barat," tambahnya.

Kebahagiaan serupa juga dirasakan Jamsi (50), jemaah haji asal Desa Babirik, Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. "Selama 13 tahun menunggu, akhirnya tahun ini dipanggil ke tanah suci Mekkah. Alhamdulillah, inilah puncaknya kita dapat berangkat," ujarnya. Jamsi dan istrinya, Mastinah, telah menjalani proses di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin selama setengah bulan sebelum diberangkatkan.

"Sebelumnya kami sudah diberitahu bahwa Paman Birin akan melepas kami sebagai jemaah haji kloter pertama tahun ini. Kita patut bersyukur," ungkap Jamsi. Sebagai petani dan ASN, Jamsi dan Mastinah akhirnya bisa mewujudkan impian mereka setelah bertahun-tahun menunggu.

"Sebagai orang muslim, kita menjalankan perintah Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Harapannya, bisa melihat makam Rasulullah dan mendapatkan berkah serta ridhonya," pungkas Jamsi.

Paman Birin, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa para jemaah haji asal Kalsel ini adalah tamu Allah SWT yang dipanggil ke tanah suci Mekkah. Dia berharap agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali ke Kalsel dengan selamat serta mendapatkan haji yang mabrur.

"Ulun lihat pian sigar-sigar. Mudahan sampai tiba ke Kalsel lagi, sehat dan selamat kepulangan nanti. Karena istilah Kalsel, kalian selamat. Semoga, bubuhan pian hajinya berataan mabrur," ungkap Paman Birin, penuh doa.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK dan Forkopimda Kalsel. (rls/tiwi)







elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama