DPRD Kalimantan Selatan Berkunjung ke DPRD D.I. Yogyakarta untuk Sharing Masalah Hibah

KUNKER : Sharing bersama DPRD D.I Yogyakarta Komisi IV Bahas Masalah Hibah - Foto dok DPRD Kalsel


TOPRILIS.COM, YOGYAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan dan konsultasi ke DPRD Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (8/5/24). 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berbagi informasi terkait bidang kesehjateran masyarakat tahun 2024 di DIY.

Rombongan Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan disambut Agung Sukendar, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Keuangan di Sekretariat DIY.

"Kami datang ke DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan isu-isu terkait kesra yang menjadi fokus Komisi IV. Kami senang diterima dengan baik oleh Sekretariat DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta," ujar Asbulah, selaku pimpinan rombongan.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini DPRD Kalsel juga ingin berdiskusi tentang  penyaluran dana hibah.

"Pemberian bantuan pendidikan, serta sinergi antara SKPD/Dinas/Instansi/Lembaga terkait dengan Dinas Pendidikan dan peran DPRD dalam pemberian beasiswa bagi lulusan SMA yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Diskusi ini akan menjadi landasan untuk merumuskan program-program yang bermanfaat di Kalimantan Selatan."

DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta diapresiasi karena penanganannya terhadap dana hibah, bantuan pendidikan, dan beasiswa telah dianggap sangat baik, bahkan menjadi contoh bagi provinsi lainnya. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk meningkatkan kinerja mereka dalam hal tersebut. (rls/tiwi) 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama