Ketua Komisi I DPRD Kalsel Berikan Dukungan dan Motivasi untuk ASN yang Memasuki Masa Purna Tugas

SAMBUTAN : Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj. Rachmah Norlias, ketika diacara Pelaksanaan Pembekalan dan Keterampilan Praktis Bagi ASN Menjelang Purna Tugas di  UPT BLK Wonojati,Selasa (30/04) Siang. - foto dok https://dprdkalselprov.id/

TOPRILIS.COM, JAWA TIMUR - Purna tugas adalah bagian dari perjalanan yang pasti bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan terkadang hal itu bisa menjadi tantangan yang tidak mudah bagi sebagian orang jika tidak ada persiapan yang matang. Namun, meskipun memasuki masa purna tugas, bukan berarti seseorang harus berhenti berkarya dan berinovasi.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Rachmah Norlias, menyampaikan hal ini saat memberikan sambutan pada acara Pelaksanaan Pembekalan dan Keterampilan Praktis Bagi ASN Menjelang Purna Tugas di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Wonojati, Malang, Provinsi Jawa Timur pada Selasa (30/04) Siang.

"Ini yang ketiga kalinya saya menghadiri kegiatan ini," ucapnya penuh semangat. Beliau sangat senang bisa memberikan dukungan kepada para peserta yang memasuki angkatan ketiga. Suasana hangat begitu terasa saat beliau menyampaikan sambutannya di Aula Cemara. "Karena saya dulunya juga pensiunan, rasanya masih saja seperti menjadi pegawai," tambahnya sambil tersenyum.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, sebagai penyelenggara acara, setiap tahunnya terus berupaya meningkatkan fasilitas dalam bimbingan teknis tersebut. Hal ini dikarenakan hampir 700 ASN atau sekitar 10% dari total setiap tahun memasuki masa pensiun. Sekretaris BKD Provinsi Kalsel, Widarti, berharap kegiatan ini semakin meriah dan bermanfaat. "Ini merupakan dukungan dari Komisi I, semoga menjadi angkatan yang sukses," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Kalsel, Widarti, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari perhatian Pemerintah Kalsel terhadap ASN yang memasuki masa pensiun. Masa purna tugas seharusnya diisi dengan menikmati hasil karya selama berkarir. Ia juga memberikan pesan kepada peserta agar tetap berkarya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Kalsel. "Semoga para ASN Pemprov Kalsel tidak merasa tertekan selama masa purna tugas. Dan bagi yang sudah pensiun, selamat menikmati kebahagiaan dan tetap berkontribusi untuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," ucapnya.

Kepala BLK Wonojati, Sentot Fajar Prihanto, turut mengapresiasi serta memberikan motivasi kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi atau menjalani masa purna tugas. "Tetap semangat, semoga kegiatan hari ini memberikan manfaat dan motivasi yang besar. Tetaplah bahagia dan bersyukur," ucapnya sambil tersenyum kepada para peserta. (rls/tiwi)




elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama