Komisi II DPRD Kalsel Dorong Kerjasama yang Komprehensif dengan Disperindag Jatim

BERBAGI : Foto bersama penyerahan cinderamata Komisi II DPRD Kalsel dan Disperindag Jatim - dokhttps://dprdkalselprov.id/

TOPRILIS.COM, JAWA TIMUR - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkuat hubungan perdagangan dengan Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui pertemuan yang intensif dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim pada hari Rabu (8/5/2024).

Wakil Ketua Komisi II,Muhammad Yani Helmi, menyatakan pentingnya meningkatkan kerjasama perdagangan antara Kalsel dan Jatim, mengingat hubungan perdagangan yang telah terjalin sejak lama, terutama dalam sektor pertanian, peternakan, dan kehutanan sebagai bahan baku industri.

"Kami ingin melihat pertumbuhan industri di Kalsel didukung oleh perdagangan yang kuat, bukan hanya dalam hal produksi tetapi juga distribusi, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat," ungkap H. Muhammad Yani Helmi.

"Pertemuan ini hanya awal dari upaya kami untuk menciptakan kerjasama yang lebih erat dan komprehensif, terutama karena Kalsel merupakan pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN). Kami ingin hubungan perdagangan ini semakin akrab," tambahnya.

Dia juga menyampaikan harapannya terkait realisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mekar Putih di Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru, yang diyakini akan memberikan manfaat signifikan bagi perdagangan di Kalsel.

Kepala Disperindag Jatim, Dr. Iwan, menyambut baik kedatangan Komisi II DPRD Kalsel dan mitra kerjanya. Dia menyatakan bahwa perdagangan antara Kalsel dan Jatim memiliki potensi besar, dengan Jatim mengimpor banyak bahan baku industri dari Kalsel, seperti batubara dan kayu.

"Hubungan kerjasama ini telah baik dan kami berharap dapat ditingkatkan lebih lanjut sesuai arahan pimpinan. Kami berkomitmen untuk memperkuat kerjasama ini di masa depan," ujar Dr. Iwan.(rls/tiwi)











elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama