Komisi IV Kalsel Tertarik Replikasi Program Kesra Jawa Barat untuk Kesejahteraan Rakyat

Foto Bersama : Kaji Banding Komisi IV DPRD Prov Kalsel ke DPRD Jawa Barat, dok https://dprdkalselprov.id/

TOPRILIS.COM, JAWA BARAT - Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kaji banding ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait program kesejahteraan rakyat (kesra) pada hari Rabu (8/5/2024).

Sebagai pemimpin rombongan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H. M. Lutfi Saifuddin,  menjelaskan bahwa tujuan kedatangan mereka ke DPRD Jabar adalah untuk mempelajari secara mendalam bagaimana DPRD Provinsi Jawa Barat bisa melakukan upaya akseleratif dalam mendukung pemerintah provinsi dalam meningkatkan pendidikan keagamaan.

"Pendidikan keagamaan, seperti pondok pesantren dan dukungan untuk perguruan tinggi, seringkali mengalami hambatan karena masalah kewenangan," katanya.

Dr. Abdul Harris Bobihoe, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang bertanggung jawab atas urusan kesejahteraan rakyat, menyambut baik kedatangan rombongan dari Kalsel. Dalam pertemuan tersebut, ia menjelaskan bahwa DPRD Jabar mengalokasikan anggaran untuk memberikan hibah kepada sekolah keagamaan, seperti pesantren, melalui kerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar.

"Selain itu, untuk pendidikan di perguruan tinggi, Jawa Barat memberikan beasiswa bagi masyarakat yang menempuh pendidikan S1, S2, atau S3 melalui kerja sama dengan perguruan tinggi negeri di wilayah tersebut serta di luar Jawa Barat," tambahnya.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel berharap dapat mereplikasi program-program unggulan yang telah dilakukan oleh Jawa Barat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama