Paman Birin Ajak KB-PII Menjadi Mitra Pemerintah yang Solid


FOTO BERSAMA : Diskusi panel KB PII  “Kolaborasi Kepemimpinan Dalam Membangun Banua” - foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM,BANJARMASIN – Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kalimantan Selatan mengadakan diskusi panel bertajuk “Kolaborasi Kepemimpinan Dalam Membangun Banua” dan melantik pengurus wilayah periode 2022–2026. Acara ini digelar dalam rangka Refleksi Hari Bangkit PII ke-77 pada Ahad (12/05/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Salah satu narasumber dalam diskusi ini adalah Ketua TP PKK Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau Acil Odah, yang membahas kepemimpinan perempuan di era sekarang. Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, yang diwakili oleh Staf Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj. Husnul Khatimah. Paman Birin menyampaikan sambutan tertulisnya.

Paman Birin berharap pengurus baru KB PII Kalsel bisa menjadi mitra solid bagi Pemerintah Provinsi Kalsel dalam upaya membina dan mewujudkan generasi Banua yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing.

"Diharapkan pengurus baru dapat mengemban amanah dengan dedikasi dan tanggung jawab, sehingga organisasi ini dapat terus mempertahankan eksistensi dan maju," ujar Paman Birin.

PII adalah organisasi dengan sejarah panjang, berdiri pada tahun 1947, dua tahun setelah kemerdekaan Indonesia. PII memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan, kepemudaan, dan dakwah Islamiyah di Indonesia.

Paman Birin yakin KB PII memiliki semangat dan tekad kuat untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa dan Banua Kalsel, serta mewujudkan cita-cita para pejuang dan pendiri bangsa.

"Untuk membangun bangsa dan Banua yang besar, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, pengusaha, dan alim ulama beserta masyarakat, termasuk KB PII, adalah mutlak diperlukan," tegasnya.

Kolaborasi ini penting untuk kesuksesan pembangunan, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). Menghadapi tantangan zaman, kita harus terus bersemangat, berkarya, berinovasi, dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi.

Prosesi pelantikan pengurus KB PII Wilayah Kalsel yang dipimpin oleh H. Didy Ariyadi dimulai dengan pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Ketum PP KB PII, Nasrullah Larada. Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketum dan Wakil Ketum PP KB PII, As’ad Nugroho, serta pengurus lainnya, H. Muhammad Sofwat Hadi SH dan Ustadz H. Khairani Idris.

Ketua PW KB PII Kalsel, H. Didy Ariady, menyatakan bahwa pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan mendukung penuh komitmen Paman Birin untuk menjadikan Kalsel sebagai Babussalam.

"Kami berkomitmen melanjutkan perjuang (rls/tiwi)






elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama