Paman Birin Borong Makanan Banjar di Bazar Halalbihalal KBB di Jatim


BORONG : Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memborong jualan di bazar makanan khas Banjar - foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM, JAWA TIMUR - Suasana meriah memenuhi Gedung Islamic Center (ISC) Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/5/2024) saat acara Halalbihalal 1445 H Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jawa Timur digelar.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, menjadi sorotan utama dalam acara tersebut, menjadi magnet bagi warga Banjar di Jawa Timur yang ingin berswafoto dengannya.

Tidak hanya memeriahkan suasana dengan kehadirannya, Paman Birin juga turut meninjau bazar makanan khas Banjar yang berada di luar gedung. Dalam kunjungannya, beliau tak hanya melihat-lihat, tetapi juga memborong sejumlah makanan untuk dibagikan kepada warga.

Marhrita (36), salah satu penjual soto di bazar tersebut, begitu bersyukur karena dagangannya habis terbeli oleh Paman Birin. "Masya Allah, terimakasih Paman Birin, setelah ini kita langsung pulang karena dagangan sudah habis diborong beliau, sehat terus Pak Gubernur," ujarnya.

Sementara itu, Adul, seorang warga Surabaya yang dulunya berasal dari Sungai Miai Banjarmasin, mengungkapkan kegembiraannya bisa berfoto bersama Gubernur Paman Birin. "Ulun ngefans banar lawan Paman Birin, waktu di Banjar kada pernah tetamu sidin, Alhamdulillah disini ulun tetamu," katanya penuh kebahagiaan. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama