Pemprov Kalsel Tingkatkan Akses Perumahan Bersama APERSI

FOTO BERSAMA : Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam silaturahmi Ketua/Pengurus DPD APERSI masa bakti 2024-2028 di Mahligai Pancasila Banjarmasin - foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM, KALSEL - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan ketersediaan dan akses perumahan serta kawasan permukiman. Pemprov Kalsel berkomitmen mengukur dan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk memiliki rumah.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menegaskan pentingnya sinergi dengan semua pihak, termasuk DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalsel. Hal ini disampaikannya saat membuka acara silaturahmi Ketua/Pengurus DPD APERSI masa bakti 2024-2028 di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Selasa (7/5/2024). Acara tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Umum DPP APERSI Junaidi Abdillah, Sekjen DPP APERSI Daniel Jumali, perwakilan DPD APERSI se-Indonesia, kalangan perbankan, mitra kerja, dan dinas terkait.

Paman Birin menekankan bahwa peningkatan jumlah penduduk menyebabkan kebutuhan akan perumahan baru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jika tidak dikelola dengan baik, kondisi ini dapat memperburuk ketimpangan antara pasokan dan permintaan perumahan di daerah.

"Oleh sebab itu, pemerintah beserta seluruh pemangku kepentingan perlu memetakan faktor-faktor penentu akses dan ketersediaan perumahan," kata Paman Birin.

Pemprov Kalsel berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan perumahan yang layak, terjangkau, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. Paman Birin menyadari bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, melainkan membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak, termasuk DPD APERSI Kalsel.

“Saya berharap, dengan sinergi dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Provinsi Kalsel, DPD APERSI Kalsel, serta seluruh pemangku kepentingan lainnya, upaya kita ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat Kalsel,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi semangat dan komitmen jajaran APERSI dalam mengabdikan diri untuk memajukan organisasi ini. “Saya yakin, dengan semangat dan komitmen yang kuat, serta dilandasi dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, DPD APERSI Kalsel akan mampu mencapai berbagai target dan sasaran yang ditetapkan,” ujarnya.

Ketua Umum DPP APERSI, Junaidi Abdillah, menyatakan komitmen jajarannya untuk terus fokus mendukung program pemerintah, yaitu satu juta rumah dan dilanjutkan dengan program tiga juta rumah. Dia menekankan pentingnya dukungan pemerintah daerah untuk kelancaran program perumahan, khususnya terkait perizinan dan lainnya.(rls/tiwi)








elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama