Stand Dekranasda Kalsel Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi, Acil Odah Langsung Promosikan Produk UMKM Banua


GEMBIRA : Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah sambut kunjungan Ibu Negara saat ke stand Dekranasda Kalsel di Solo - foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM,JAWA TENGAH - Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi stand Dekranasda Kalsel pada Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis Aci(16/5/2024).

Kehadiran istri Presiden Jokowi disambut langsung oleh Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Selatan.

Saat masuk ke stand Dekranasda Kalsel, Ibu Iriana Jokowi tampak memperhatikan berbagai produk kerajinan Banua. Acil Odah mempromosikan berbagai hasil kerajinan yang menjadi primadona, seperti kain sasirangan dan olahannya, tas tangan dari purun, perhiasan dari batu mulia, dan kerajinan khas Kalsel lainnya.

Keakraban Ibu Iriana Jokowi dan Acil Odah terlihat saat mendengarkan penjelasan langsung dari istri Gubernur Kalsel. "Alhamdulillah. Terima kasih Ibu Iriana. Semua kerajinan yang kami tampilkan adalah produk UMKM. Kami selalu mendukung penuh pengrajin untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai dan berdaya saing," ungkap Acil Odah.

Setelah melihat dan mendengarkan penjelasan, Ibu Iriana Jokowi terkesan dan menyampaikan apresiasi serta dukungan untuk produk UMKM asal Kalsel di bawah binaan Dekranasda agar terus berkembang.

Sebelum kedatangan Ibu Iriana Jokowi, Acil Odah sudah berada di stand expo Kalsel sejak pagi untuk meninjau dan memberikan dukungan penuh kepada para pengrajin Banua.

Memasuki hari ke-3 kunjungannya ke Solo, Acil Odah, selaku Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, masih semangat mengikuti rangkaian HUT Dekranas RI ke-44 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Sebelumnya, puncak perayaan HUT Dekranas dilaksanakan pada hari Rabu, sementara expo akan berlanjut hingga 18 Mei 2024. HKG PKK ke-52 akan mencapai puncaknya pada Kamis (16/5/2024) malam di Taman Balekambang.

Dalam rangka menyambut HKG PKK ke-52, berbagai lomba diadakan dan diikuti TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, seperti paduan suara, memasak menu pangan, senam kreasi, parade budaya nusantara, kreasi jingle "Galeri Pelangi," serta cerdas cermat PKK. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama