Walikota Banjarmasin Pimpin Kunjungan Kerja ke Magelang Bahas Implementasi Pembayaran Non Tunai dan Aplikasi Pajak Daerah


BERDISKUSI : Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bertatap muka dengan Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz, saat kunker di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Perkantoran Pemerintah Kota Magelang, pada Senin (29/04/2024). - foto dok prokom Banjarmasin

TOPRILIS.COM,JAWA TENGAH - Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, memimpin Kunjungan Kerja (Kunker) Kota Banjarmasin ke Pemerintah Kota Magelang, yang berlangsung di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Perkantoran Pemerintah Kota Magelang, pada Senin (29/04/2024).

Kunker kali ini difokuskan pada studi tiru Implementasi pembayaran non tunai, Aplikasi SIPD, KKPD, dan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Wali Kota Ibnu Sina didampingi oleh rombongan pejabat dan staf terkait dari Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Banjarmasin menyambut hangat tuan rumah dan bertukar informasi serta pengalaman terkait implementasi pembayaran non tunai dan aplikasi pajak daerah. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari praktik terbaik dari Pemerintah Kota Magelang dalam menerapkan sistem non tunai dan efisiensi dalam pengelolaan pajak daerah.

“Kami sangat antusias untuk belajar dari pengalaman Kota Magelang dalam menerapkan sistem pembayaran non tunai dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan pajak daerah. Kami berharap dapat menerapkan langkah-langkah yang sama di Kota Banjarmasin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta efisiensi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Walikota Ibnu Sina.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pemerintah Kota Banjarmasin tentang berbagai strategi dan praktik terbaik yang telah berhasil diterapkan oleh Kota Magelang dalam hal pembayaran non tunai dan pengelolaan pajak daerah. (rls/tiwi)










elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama