Gubernur Kalsel Sambut Peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4x4 dengan Meriah


SAMBUTAN : Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

TOPRILIS.COM, KALSEL - Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, menyambut kedatangan peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4x4 di Markas Komando Kepolisian Daerah (Mako Polda) Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Minggu (16/6/2024) pagi. Acara ini digelar dalam rangka Bakti Sosial Pilkada Damai Tahun 2024 dan perayaan HUT ke-78 Bhayangkara.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto tiba dengan mengendarai motor offroad dan disambut oleh Paman Birin bersama Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. Suasana penyambutan tampak meriah dengan tepuk tangan dari jajaran Polda Kalsel.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang Bhayangkara Adventure Offroad 4x4, yang dilakukan melalui undian oleh Kapolda Kalsel, Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, dan jajaran lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan" ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Juni 2024. Puluhan motor offroad melintasi rute di kawasan perkebunan karet (Bridgestone), menjelajahi alam liar dengan medan yang penuh tantangan. Start dimulai dari Mapolres Tala dan finish di Kecamatan Bati-bati.

Gubernur Paman Birin mengapresiasi semangat para peserta yang telah menempuh jalur medan berat di lintasan hutan Kalsel. "Luar biasa Bapak Kapolda Kalsel. Tidak hanya mobilnya yang kotor, tetapi bajunya juga kotor. Saya selalu mengingat bahwa apabila baju telah kotor maka dianggap sebagai tanda bekerja," ujar Paman Birin.

Dalam acara tersebut, hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp40 juta diberikan kepada Ibenk Oto dari tim Polresta Banjarmasin. "Alhamdulillah, terima kasih Paman Birin atas pemberian hadiah undian berupa uang tunai Rp40 juta buat kami. Hadiahnya digunakan buat memperbaiki motor yang rusak," kata Ibenk dengan penuh semangat.

Ketua IOF Pengda Kalsel, Haryadi, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyatukan para offroader Banua dengan jajaran tim aparat Polda Kalsel melalui bakti sosial. Ia juga mengakui bahwa medan yang dilalui cukup menantang meskipun infrastruktur telah banyak diperbaiki.

Kegiatan Bhayangkara Adventure Offroad 4x4 ini didukung oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Kalimantan Selatan dan Banua Bhayangkara JIP Community (BBJC). Gubernur Paman Birin berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberi manfaat bagi masyarakat Banua.

Ibenk Oto, pemenang undian, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas hadiah yang diberikan. "Dengan hadiah dari Paman Birin ini, kita gunakan buat memperbaiki motor. Saya ucapkan lagi terima kasih," ungkap Ibenk.

Dalam penutupannya, Ibenk juga mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78 dan berharap institusi kepolisian semakin solid dalam menjaga keamanan daerah. (rls/tiwi)