Gubernur Kalsel Ucapkan Terima Kasih ke DPRD atas Capaian WTP ke-11

PARIPURNA : Menyatakan bahwa pencapaian Opini WTP yang ke-11 - Foto dok dprdkalsel.com

TOPRILIS.COM, KALSEL – Gubernur Kalimantan Selatan,Sahbirin Noor, melalui Sekretaris Daerah Ir. Roy Rizali Anwar, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalsel atas kerja sama yang baik. Kerja sama ini memungkinkan pemerintah provinsi kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Ucapan terima kasih dari Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, disampaikan oleh Roy Rizali Anwar seusai mendengarkan pandangan fraksi-fraksi atas penjelasan Gubernur Kalsel terhadap Raperda Provinsi Kalsel tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna di “Rumah Banjar”, Senin (3/6/2024).

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK, Paman Birin menyatakan bahwa pencapaian Opini WTP yang ke-11 berturut-turut tidak mungkin diperoleh tanpa kerja sama semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif.

“Kami juga berterima kasih atas apresiasi semua fraksi terhadap kinerja pendapatan yang diraih pemerintah Provinsi Kalsel, yang telah mencapai 108,30 persen dari yang dianggarkan,” ujar Roy Rizali Anwar membacakan pidato Paman Birin.

Pemerintah Provinsi Kalsel menyambut baik pandangan seluruh fraksi yang sifatnya membangun demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Banua.

Penjelasan lebih rinci mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 akan disampaikan pada rapat dengan Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalsel.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, juga disahkan persetujuan DPRD Provinsi Kalsel terhadap daftar Raperda di luar program pembentukan Perda Provinsi Kalsel tahun 2024. 

Mengingat masih ada sejumlah Raperda tahun 2023 yang belum disahkan, diupayakan untuk dirampungkan pada tahun 2024, yang merupakan tahun terakhir masa jabatan DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024.

“Kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan Pembentukan Perda DPRD Provinsi Kalsel yang diketuai oleh H. Hormansyah, yang telah berupaya agar seluruh Raperda bisa disahkan untuk kepentingan masyarakat Kalsel,” ujar Supian HK.(rls/tiwi) 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama