Lestarikan Budaya Daerah, Gubernur Kalsel Gelar Gebyar Tarian Nusantara 2024

 

Penampilan Sejumlah Penari Dalam Kegiatan Gebyar Tarian Nusantara 2024, Foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM, KALSEL - Sebanyak 15 dari 30 etnis yang tercatat di Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) mengikuti Gebyar Tarian Nusantara 2024 yang diselengarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (01/06/2024)

Kegiatan yang juga diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor tersebut bertujuan melestarikan budaya Nusantara di Kalsel agar tetap dicintai masyarakat.

"Kita sangat penting menjaga dan melestarikan budaya lokal ditengah arus globalisasi yang semakin kuat"tegas Gubernur yang disapa Paman Birin dalam sambutannya. 

Ia juga menekankan bahwa di era saat ini, generasi muda mudah terpapar budaya asing melalui berbagai media. 

Karenanya, dengan diadakannya gelar tarian Nusantara ini, diharapkan tumbuh kekaguman anak muda akan keindahan budaya lokal.

"Karena budaya tidak hanya tentang seni dan tradisi, tetapi juga tentang nilai-nilai, norma, dan identitas yang membentuk karakter bangsa"tambah Paman Birin.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dian Nur.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Heriansyah, Komisaris Bank Kalsel sekaligus Staf Ahli Gubernur, Rizal Akbar, Ketua FPK Provinsi Kalsel, Ali Musa Siregar, serta para ketua adat dan ketua kerukunan dari berbagai daerah. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama