Paman Birin Apresiasi Konferensi Internasional ASER 2024 di STIE Pancasetia Banjarmasin

ASER : Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah menghadiri pembukaan The Fifth International Conference Advances in Sustainable Enterprise Research (ASER) 2024 di Kampus Trikora, STIE Pancasetia Banjarmasin, Senin (10/6/2024)

TOPRILIS.COM, KALSEL - Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah, menghadiri pembukaan The Fifth International Conference Advances in Sustainable Enterprise Research (ASER) 2024 di Kampus Trikora, STIE Pancasetia Banjarmasin, Senin (10/6/2024)

Konferensi ini mengusung tema “Growing Sustainability towards Inclusive Organizations and Societies” yang menekankan pentingnya pertumbuhan berkelanjutan menuju organisasi dan masyarakat yang inklusif.

ASER 2024 berfokus pada penelitian dan pengembangan dalam bidang kewirausahaan berkelanjutan, dengan tujuan membahas cara-cara meningkatkan keberlanjutan di berbagai organisasi dan masyarakat, mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid, dengan STIE Pancasetia Banjarmasin sebagai tuan rumah utama dan STIE Mahardhika Surabaya sebagai tuan rumah online. 

Konferensi ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Regional XI Kalimantan, berbagai akademisi, praktisi, dan peneliti dari dalam dan luar negeri yang berdedikasi untuk mengeksplorasi dan mempromosikan praktik bisnis berkelanjutan. Turut hadir Ketua STIE Pancasetia, Dr. Nurus Sjamsi, SE, MM, serta perwakilan dari Pemkot Banjarmasin dan Pemkot Banjarbaru.

Gubernur Kalsel, melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Husnul Khatimah, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, narasumber, dan para peserta yang telah berpartisipasi. Semoga informasi yang diperoleh pada seminar ini menambah wawasan kita untuk mengembangkan berbagai praktik bisnis yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan global,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga menekankan bahwa penyelenggaraan ASER tahun ini merupakan yang kelima kalinya dan diharapkan menjadi ajang dialog solutif inovatif. 

“Bergabungnya peneliti, praktisi, akademisi, dan para pembuat kebijakan menjadi formula lengkap untuk mengupas tuntas dan memberikan gagasan luar biasa dalam bidang bisnis berkelanjutan,” tambahnya.

Gubernur juga berharap forum ini dapat memberikan acuan dan masukan terhadap kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah yang lebih baik, termasuk analisis ekonomi bisnis yang lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat daerah.

 “Semoga ke depannya prospek perekonomian Kalimantan Selatan tetap stabil bahkan meningkat, visi dan misi dapat tercapai, serta Kalsel Babussalam dapat terwujud,” pungkasnya.

ASER 2024 ini diharapkan menghasilkan berbagai solusi inovatif yang dapat diterapkan di berbagai sektor industri, baik di Kalimantan Selatan maupun secara global. (rls/tiwi) 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama