Paman Birin Sambut Kedatangan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto di Bandara Syamsuddin Noor


BERJABAT TANGAN :  Paman Birin Sambut Kedatangan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto di Bandara Syamsuddin Noor

TOPRILIS.COM, KALSEL – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menyambut hangat kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, di VIP Room Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Banjarbaru pada Selasa (10/06/2024) 

Turut hadir menyambut di antaranya Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Agus Setyawan, dan Danlanud Sjamsuddin Noor Kolonel Pnb Sri Raharjo.

Hadi Tjahjanto beserta rombongan tiba sekitar pukul 09.45 WITA dan disambut dengan pengalungan kain sasirangan kuning oleh Paman Birin. "Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dan seluruh masyarakat Kalsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menkopolhukam beserta rombongan di Bumi Lambung Mangkurat," ujar Paman Birin.

Setelah prosesi penyambutan, rombongan menuju area ruang transit VIP Room Bandara Syamsuddin Noor untuk makan bersama. Selanjutnya, mereka akan menuju Galaxy Hotel Banjarmasin untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional ke-15 Komisi Informasi Tahun 2024.

Kedatangan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto juga merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja untuk membahas berbagai isu strategis terkait keamanan dan penegakan hukum khususnya di wilayah Kalsel.(rls/tiwi)