PLN Resmikan Gedung ULP Ahmad Yani untuk Perkuat Layanan Pelanggan di Banjarmasin


SAMBUTAN : General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin - foto dok HUMAS PLN



TOPRILIS,KALSEL - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) mengukuhkan komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan meresmikan Gedung Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ahmad Yani di Kota Banjarmasin.


Pembukaan resmi gedung ULP Ahmad Yani yang dilakukan pada Jum’at (21/6) lalu merupakan bagian dari strategi PLN untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan kepada masyarakat. Dalam sambutannya, General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin, menekankan pentingnya fasilitas baru ini dalam meningkatkan responsivitas terhadap kebutuhan pelanggan.


"Gedung ULP Ahmad Yani akan mendukung pelayanan lebih dari 133.013 pelanggan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, dengan pasokan listrik dari 3 Gardu Induk, 17 penyulang, serta jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah dan Rendah yang mencapai total 806 kilometer," jelas Joharifin.


Selain menawarkan pelayanan listrik yang lebih baik, gedung ULP Ahmad Yani juga dilengkapi dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SKPLU) untuk mendukung pengguna kendaraan listrik di daerah tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan energi masa depan.


Pihak Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, S.I.P., MPA, turut memberikan apresiasi atas langkah PLN dalam meningkatkan infrastruktur pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009. 


"Dengan peresmian gedung baru ini, PLN telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," ujar Hadi.


Peresmian Gedung ULP Ahmad Yani diharapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam layanan, tetapi juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap PLN sebagai penyedia energi terpercaya di Kalimantan Selatan. (rls/tiwi)