RUPS Luar Biasa PT. BPR Candi Agung Amuntai: Penunjukan Pimpinan Baru untuk Memajukan Usaha Daerah


FOTO BERSAMA ; Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Zakly Asswan bersama sejumlah pejabat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. BPR Candi Agung Amuntai di Aula Aberani Sulaiman, Kantor Gubernur Kalsel pada Kamis (6/6/2024) - foto wasaka.kalsel

TOPRILIS.COM,KALSEL  - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur, memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. BPR Candi Agung Amuntai di Aula Aberani Sulaiman, Kantor Gubernur Kalsel pada Kamis (6/6/2024)


Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk perwakilan dari Kepala Biro Perekonomian Kalsel, Asisten II, Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU), Bank Kalsel, Bank BCA, dan Bank Candi Agung Amuntai. Seusai rapat, dilakukan penandatanganan MoU.


PT. BPR Candi Agung Amuntai kini memiliki pimpinan definitif baru: Akhmad Suganda sebagai Komisaris, Sholahuddin sebagai Direktur Utama, dan Ramadhani sebagai Direktur yang membawahi Kepatuhan dan Operasional.


Agus Dyan Nur menyampaikan bahwa penunjukan direktur utama yang baru telah disepakati oleh Pemprov Kalsel sebagai pemegang saham. "Kami sepakat atas penunjukan ini dan akan mengusulkannya ke OJK. Mudah-mudahan ke depan, kita dapat membenahi usaha daerah kita," ujarnya mewakili Paman Birin.


Menurut Agus, sesuai arahan Paman Birin, entitas usaha milik daerah harus berjalan maju dan lancar. Pada tahun 2025, rencana penggabungan BPR akan dilakukan oleh tim Pemprov Kalsel.


"Apapun yang dilakukan oleh pihak OJK, nanti kita rapatkan bersama untuk hasil ke depannya," tambah Agus.


Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Zakly Asswan, juga menekankan pentingnya perbaikan di wilayah Amuntai, seperti perbaikan pipa PDAM. "Untuk penetapan pimpinan terbaru, wajib mengikuti aturan dan ketetapan yang berlaku, terlebih berkaitan dengan usaha-usaha daerah kita," katanya.


Sholahuddin, yang baru saja ditetapkan sebagai Direktur Utama PT BPR Candi Agung Amuntai, menyatakan bahwa dia siap menjalankan peran dan fungsinya. "Alhamdulillah, pemegang saham telah menyepakati saya sebagai Direktur Utama secara definitif. Sebelumnya, saya adalah direktur yang membawahi Pemasaran dan Bisnis. Semoga ke depannya dapat menjalankan tugas ini semaksimal mungkin," ungkap Sholahuddin.


Di akhir, Sholahuddin berharap mampu menjalankan amanah ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten HSU. (rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama