Upaya Tingkat Literasi, Ketua DPRD Balangan Dukung Program Minat Baca

DUKUNG: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dukung dan apresiasi terhadap berbagai program dalam rangka meningkatkan minat baca di Balangan - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Berbagai kegiatan dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan guna meningkatkan minat membaca atau literasi dimasyarakat, terutama dari kalangan pelajar.

Diantara upaya tersebut adalah Pemkab Balangan membangun sejumlah perpustakaan ditingkat desa, kemudian kegiatan Perpustakaan Keliling yang rutin dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selain itu upaya lainnya adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meluncurkan aplikasi Balangan Membaca guna memperluas cakupan dalam rangka meningkatkan literasi dimasyarakat.

Berbagai upaya tersebut diapresiasi oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan karena telah mendukung membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan sudah menjalankan program tersebut di tiap perpustakaan yang ada di delapan kecamatan,” ujar Ahsani Fauzan, Jum'at (7/6/2024).

Ia berharap minat baca mulai usia dini sampai dewasa bisa berkembang sesuai harapan melalui berbagai kegiatan tersebut.

Selain bisa membaca buku, adanya perpustakaan masyarakat bisa melihat berbagai ruang pelayanan, seperti pojok dan taman baca, hingga sarana dan prasarana lainnya.

“Dengan program ini diharapkan ada peningkatan minat baca masyarakat yang berimbas pada peningkatan kualitas SDM,” pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama