Agenda Kerja Presiden Jokowi Hari Pertama Ngantor di Istana Garuda IKN

NGANTOR DI IKN: Presiden Joko Widodo mulai bertugas di Kantor Presiden atau Istana Garuda Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mulai bertugas di Kantor Presiden atau Istana Garuda Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, Senin (29/7). Jokowi dijadwalkan berkantor selama tiga hari.

Presiden akan memulai hari pertama berkantor di IKN dengan menerima tamu atau audiensi serta rapat di ruang kerja sebagai 'pemanasan'.

"Hari ini saya juga akan menerima untuk rapat-rapat di sini, di ruang kerja Presiden," kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).

Jokowi menambahkan rapat terbatas akan diselenggarakan bersama jajaran Otorita IKN dan Mensesneg. Setelahnya, Jokowi juga akan menerima kunjungan dari kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

"Hari ini saya Ratas dengan OIKN, Gubernur, Bupati di sekitar IKN. Pemanasan," kata dia.

Lebih lanjut, Jokowi pun meyakini hingga saat ini progres perkembangan pembangunan IKN masih berjalan dengan baik.

Menurutnya, saat ini masih terdapat ribuan orang yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan IKN. Oleh karena itu, Presiden tidak ingin kehadirannya mengganggu progres pembangunan yang sedang berjalan.

"Saya tidak mau banyak mengganggu mereka biar progresnya tidak terhambat karena kedatangan saya," ujar Jokowi.(CNN Indonesia/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama