Bank Kalsel Gelar Sharing Session: Tingkatkan Kompetensi Media dan Saring Hoax di Era Digital

SHARING: Bank Kalsel gelar kegiatan Sharing Session dengan tema "Meningkatkan Kompetensi dan Menyaring Berita Hoax pada Insan Media dalam Gempuran Era Digital Saat Ini" pada Jumat (26/7/2024) - Foto Dok Bank Kalsel.

TOPRILIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, membuka kegiatan Sharing Session dengan tema "Meningkatkan Kompetensi dan Menyaring Berita Hoax pada Insan Media dalam Gempuran Era Digital Saat Ini" pada Jumat (26/7/2024) pagi di Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut Fachrudin berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan jurnalis yang tergabung dalam media partner Bank Kalsel.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah sinergi dan kolaborasi bersama awak media. Apalagi menjelang Pilkada nanti, mudahan berjalan aman dan damai dan mudahan banua kita selalu terjaga, dan terpilih kepala daerah yang bisa membangun banua ini dan terus bersinergi dengan Bank Kalsel," ungkap Fachrudin di sela kegiatan Sharing Session bersama puluhan jurnalis media partner Bank Kalsel.

Dalam kesempatan ini, Fachrudin menekankan pentingnya menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya, terutama menjelang Pilkada Kalsel 2024. 

"Kami membutuhkan informasi yang dapat menyejukkan, bukan berita hoax," tambahnya.

Acara ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada jurnalis mengenai cara menyaring informasi yang beredar di era digital. Dengan demikian, jurnalis dapat berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan keamanan menjelang Pilkada.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Bank Kalsel dan media dapat semakin erat, terutama dalam menghadapi tantangan era digital dan menjelang Pilkada Kalsel 2024.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama