Batara Expo dan Festival Budaya IMBT 2024 Ajang Promosi UMKM

SIMBOLIS: Pj Sekda Barut Drs Jufriansyah menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Disbudparpora Barut Hj Annisa Cahyawati untuk diperebutkan kembali pada acara FBIMBT tahun 2024 di eks bandara Beringin Muara Teweh - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Pj Sekda Barito Utara (Barut) Jufriansyah mewakili Pj Bupati secara resmi membuka kegiatan Batara Expo dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2024 di eks Bandara Beringin Muara Teweh.

Jufriansyah berharap melalui kegiatan itu dapat memberi dorongan dan kesempatan serta mengintegrasikan promosi dan informasi produk-produk unggulan UMKM dari Kabupaten Barut dan memamerkan hasil-hasil pembangunan di berbagai sektor yang telah dicapai selama ini.

“Dan dapat menjadi sebuah ajang promosi Pariwisata daerah dan event untuk menggali, menjaga dan melestarikan seni budaya tradisional yang kita miliki. Kabupaten Barut memiliki keanekaragaman suku, adat istiadat, bahasa dan budaya daerah,” kata Jufriansyah.


Dikatakannya, kekayaan khasanah seni budaya tradisional tersebut hendaknya dapat menjadi suatu kebanggaan dan potensi yang mendukung di dalam pembentukan etika, budaya dan moral masyarakat Barut.

Ia juga mengatakan, kebanggaan dan kecintaan terhadap seni budaya tradisional ini akan memupuk dan memelihara sikap nasionalisme yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI yang tercinta.

Dirinyaa juga berpesan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM yang  turut memeriahkan kegiatan Batara Expo tahun 2024 menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Sehingga suasana di lokasi kegiatan ini tetap rapi, indah dan nyaman sampai dengan akhir kegiatan Batara Expo dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tahun 2024 ini,” jelasnya.

Ia juga berpesan atlet agar menjunjung sportivitas serta suasana yang kondusif dalam setiap perlombaan. 

"Kalah dan menang hal yang wajar dalam setiap perlombaan, tetap semangat untuk meraih hasil terbaik bagi masing-masing kontingen kecamatan,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama