Buka Bimtek Siskeudes Link & CMSP Desa Bank Kalsel, Supian HK Harapkan Perangkat Desa Lebih Optimal Kelola Keuangan

 

BIMTEK : Ketua DPRD Kalsel buka bimtek Siskeudes link dan CMSP Desa Bank Kalsel

TOPRILIS.COM,KALSEL  - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK, hari ini membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link & Cash Management System Pemda (CMSP) Desa Bank Kalsel. Acara yang dihadiri oleh Pemerintah Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini berlangsung di G Sign Hotel. Sabtu (6/7/2024)

Dalam sambutannya, Supian HK menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dalam pembangunan di tingkat desa. Menurutnya, tidak hanya infrastruktur yang perlu ditingkatkan, tetapi juga efektivitas pemerintahan desa dalam mengelola keuangan.

"Bimtek ini sangat penting bagi kepala desa dan jajarannya sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman dalam pembangunan daerah dan khususnya pembangunan desa. Kami berharap agar pengelolaan keuangan yang baik dapat mendukung pembangunan infrastruktur seperti jalan yang menghubungkan antar desa di HSU," ujarnya.

Supian, yang juga politisi senior dari partai Golkar, menyoroti pentingnya transparansi dalam pengelolaan keuangan desa untuk menghindari masalah hukum di masa mendatang. Ia berpesan agar tim pelaksana bertanggung jawab dapat bekerja secara konsisten dan amanah dalam tugas mereka.

Acara Bimtek ini diharapkan mampu menciptakan ekosistem pemerintahan desa yang lebih mandiri dan berdaya saing, sehingga masyarakat setempat dapat lebih merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama