Dekopinda Barut Gelar Bazar KUMKM dan Jalan Santai Dalam Rangka Harkop ke-77

RAMAI: Para pelaku UKM Kabupaten Barut saat mengikuti Bazar dalam rangka memperingati Harkopnas ke 77 tahun 2024 di halaman Disnakertranskop UKM Barut - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Barito Utara (Barut) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barut menggelar kegiatan Bazar KUMKM di halaman kantor Disnakertranskop UKM setempat.

“Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, pada hari ini, Dekopinda Barut bekerjasama dengan Disnakertranskop UKM melaksanakan kegiatan jalan Sehat bersama Gerakan Koperasi Barut,” kata Ketua Dekopinda sekaligus Kepala Disnakertranskop UKM Barut M Mastur.


“Jalan sehat bersama gerakan koperasi ini dimulai dari depan kantor Disnakertranskop UKM dengan rute di Jalan Pramuka menuju Jalan A Yani, dan masuk Jalan Simpang Pramuka samping Telkom dan kembali finish di depan Dinas Nakertranskop UKM,” tambahnya.

Mastur mengatakan, setelah melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan jalan sehat bersama dengan staf dan keluarga besar gerakan koperasi dan dilanjutkan dengan lomba-lomba, kuis dan hiburan dari kita, oleh kita, untuk kita keluarga besar gerakan koperasi di Kabupaten Barut.

Diungkapkannya, dalam kegiatan tersebut dibantu oleh Satlantas Polres Barut dan Dinas Perhubungan dalam pengamanan jalan santai.

“Dalam kegiatan ini juga kita laksanakan Bazar KUMKM Harkopnas 2024 di halaman Disnakertranskop UKM. Dalam Bazar ini diikuti beberapa pelaku UKM. Dan salah satunya adalah kerajinan anyaman dari bahan rotan dari Desa Benangin dan Desa Lampeong dan Madu Kelulut dari Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah,” timpalnya lagi.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati dan memeriahkan Harkopnas ke 77 tahun 2024.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, pada Senin 29 Juli 2024 akan dilaksanakan upacara peringatan Harkopnas ke 77 Kabupaten Barut tahun 2024 di halaman Disnakertranskop UKM Barut.

“Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Dalam kegiatan ini diisi dengan apel peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam Kusuma Bangsa di Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu km 7,” jelasnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi di Era Digital yang digelar di aula Disnakertranskop-UKM Barut dengan narasumber Kepala Disnakertranskop-UKM Barut, Praktisi Koperasi dan salah satu Bank di Muara Teweh dengan peserta pengelola Koperasi yang ada di Kabupaten Barut.

“Dan dilanjutkan silaturahmi dan penyerahan bingkisan ke tokoh senior Koperasi di daerah ini,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama