Disdik Barut Terima Kunjungan Tim Sahabat H Gogo Purman Jaya

DISKUSI: Kepala Dinas Pendidikan Barut Syahmiludin A Surapati dan seluruh Kepala Bidang pada Disdik saat menerima kunjungan dari Tim Sahabat H Gogo Purman Jaya, rabu (26/6/2024) di ruang kerja Kadis Pendidikan - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut) menerima kunjungan dari salah satu tim bakal calon bupati Barut Tim Sahabat H Gogo Purman Jaya.

Dalam menerima kunjungan Tim Sahabat H Gogo Purman Jaya tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Barut didampingi para seluruh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan setempat. Dalam kunjungan Tim Sahabat H Gogo Purman Jaya tersebut, mereka mempertanyakan terkait program Pendidikan di Kabupaten Barut.

Topik pembicaraan tim Sahabat H Gogo Purman Jaya murni masalah pendidikan di Kabupaten Barut. Dan tentu saja Dinas Pendidikan Barut berdialog dalam koridor dan batasan norma, ASN sebagai pihak yang tak boleh ditarik-tarik bermain politik praktis.

Melalui pesan WhatsApp (WA) Kepala Dinas Pendidikan Barut Syahmiludin A Surapati mengatakan, beberapa waktu yang lalu tim sahabat H Gogo Purman Jaya memang ada meminta ijin untuk datang bersilaturahmi dan meminta waktu untuk melakukan audiensi dan diskusi menyangkut program pembangunan pendidikan di Kabupaten Barut.

Dirinya mengatakan, Dinas Pendidikan Barut sebelumnya juga sudah ada menerima dan bertukar pikiran dengan tim sukses Akhmad Gunadi Nadalsyah tentang strategi pelaksanaan program pembangunan pendidikan agar bisa semakin maju dan mempercepat keberhasilan pencapaiannya di Barut.

“Kami menyambut baik dengan terhadap permintaan yang datang dari pihak siapapun, baik itu pribadi, lembaga ataupun kelompok yang peduli dengan dunia pendidikan sebagai bentuk perhatian, apresiasi dukungan dan koordinasi mengenai upaya untuk bersama dalam membangun bidang pendidikan agar nantinya bisa lebih baik lagi dimasa kini maupun masa akan datang,” kata Syahmiludin A Surapati, Selasa (2/7/2024).


Kebetulan, kata Kadisdik, terhadap dua tim yang katanya dari dua bakal calon kepala Daerah Barut periode 2024-2029 yang datang, tentunya Dinas pendidikan sangat menyambut baik dan menerima serta memperlakukan setara sesuai keberadaan Dinas Pendidikan yang wajib memberikan pelayanan publik terbaik kepada siapapun, lebih-lebih kepada tim yang mewakili pihak yang peduli dengan pendidikan.

“Kita hendaknya bisa memaknai bahwa yang datang adalah mereka yang menunjukkan kepedulian, perhatian dan keinginan yang sama untuk membawa pendidikan bisa lebih baik lagi,” bebernya.

Diungkapkannya, kita tidak membedakan dan akan memperlakukan hal yang sama terhadap siapa pun yang ingin mengajak berdiskusi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Barut yang lebih baik lagi.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan pendidikan tentunya tidak akan bisa kalau hanya dilakukan oleh satu pihak, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten saja. Pembangunan itu akan cepat berhasil bila melibatkan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha maupun stakeholder terkait lainnya.

Dikatakan Syahmiludin, kalau dikaitkan dengan kepentingan politik, tentunya dua tim yang datang tersebut sudah menunjukkan komitmen bahwa program pendidikan yang sudah diletakkan dengan sangat baik oleh kepemimpinan kepala daerah sebelumnya tetap dipastikan untuk tetap menjadi prioritas utama yang nantinya akan dijalankan.

“Satu hal yang pasti bahwa nantinya pasti akan ada yang terpilih melalui proses Pilkada Serentak tahun 2024 ini. Mereka inilah putra-putra terbaik Barut yang ingin mendedikasikan pengabdian untuk pembangunan 5 tahun kedepan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama