Disnakertranskop UKM Barut Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati Harkopnas ke 77

 

WAWANCARA: Kepala Disnakertranskop UKM Barut M Mastur - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-77, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara (Barut) bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) setempat, menggelar sejumlah kegiatan.

Kepala Disnakertranskop UKM Barut M Mastur mengatakan, rangkaian kegiatan dalam memperingati hari tersebut antara lain, jalan dan senam sehat bersama Gerakan Koperasi Barito Utara, dilaksanakan pada Sabtu, (27/7/2024). Jalan sehat start dan finish di halaman Disnakertranskop UKM Barut.

“Dalam kegiatan itu juga nantinya diisi dengan lomba-lomba, kuis dan hiburan dari kita, oleh kita, untuk kita keluarga besar gerakan Koperasi Barut,” tegas M Mastur, Jumat (26/7/2024) di Muara Teweh. 


Kemudian, juga diadakan Bazar KUMKM Harkop 2024 yang peserta standnya dari Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta stakeholder lainnya, di area halaman Disnakertranskop-UKM Barut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada Senin (29/7/2024) dilaksanakan upacara peringatan Harkopnas ke-77 pada pukul 08.00 WIB di halaman Disnakertranskop UKM Barut.

“Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Dalam kegiatan ini, diisi dengan apel peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam Kusuma Bangsa di Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu km 7,” ungkapnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan workshop pemberdayaan dan pengembangan koperasi di era digital dengan narasumber kepala Disnakertranskop-UKM Barut, praktisi koperasi dan salah satu bank di Muara Teweh dengan peserta pengelola koperasi yang ada di Kabupaten Barut.

“Dilanjutkan silaturahmi dan penyerahan bingkisan ke tokoh senior Koperasi di daerah ini,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama