Gubernur Kalsel Apresiasi Kalsel Umrah, Haji, dan Wisata Halal Expo 2024

SAMBUTAN : Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum,Politik Adi Santoso


TOPRILIS.COM,KALSEL – Kalimantan Selatan, sering disebut sebagai Banua Babussalam, dikenal sebagai daerah yang religius dengan potensi luar biasa dalam wisata religi. Masyarakat Kalsel juga terkenal dengan antusiasme tinggi terhadap kegiatan keagamaan seperti umrah, haji, dan wisata halal.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, memberikan apresiasi dan sambutan hangat terhadap Kalsel Umrah, Haji, dan Wisata Halal Expo 2024. 

"Expo ini menjadi wadah untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan informasi, produk, dan layanan terkait umrah, haji, serta wisata halal," ujar Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso, saat membuka acara di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat (12/7/2024).

Paman Birin juga menekankan bahwa expo ini memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan berdampak positif terhadap perekonomian daerah. "Pelaku industri pariwisata, travel, dan penyedia layanan dapat memperkenalkan produk mereka, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan menciptakan lapangan kerja baru," jelasnya.

Ia mengakui bahwa Pemerintah Provinsi akan selalu terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dan berkomitmen untuk terus mendukung serta memfasilitasi perkembangan industri pariwisata halal di Kalsel. Paman Birin berharap expo ini menjadi ajang tahunan yang semakin besar dan berkualitas. 

"Mari kita jadikan expo ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan, inovasi, dan kolaborasi dalam industri pariwisata halal di Banua. Semoga para peserta dan pengunjung mendapatkan manfaat serta informasi dan layanan yang dibutuhkan," tandasnya.

Ketua FK Fatuh Kalsel, Saridi, mengungkapkan bahwa expo kali ini diisi oleh 20 stand, termasuk 11 travel yang ada di Kalsel. Tujuan utama expo ini adalah mengedukasi dan membangun kepercayaan masyarakat Kalsel agar dapat beribadah dengan tenang, aman, dan nyaman bersama travel yang ada di Banua.

"Harapan kami sejak dulu adalah bisa bekerja sama dengan maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Banjarmasin ke Jeddah. Semoga dengan ini, Gubernur Kalsel Paman Birin dapat memfasilitasi," harap Saridi.(rls/tiwi). 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama