Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Acil Odah Terlibat dalam Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pilkada 2024

COKLIT : Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Istri Raudatul Jannah melakukan pemutakhiran data pemilih Martapura Timur Kab.Banjar - foto dok wasaka.kalselprov.go.id

TOPRILIS.COM,KALSEL– Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi oleh istri, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, menerima kedatangan petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) atau Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Martapura Timur (Martim) Kabupaten Banjar, pada Minggu (14/07/2024) di rumah dinasnya di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kedatangan petugas ini dalam rangka pemutakhiran data pemilih untuk persiapan Pilkada 2024. Para Pantarlih, seperti Ahmad Hifni dan Nazela, telah melakukan coklit sejak tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

Paman Birin mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan data yang diperlukan kepada Pantarlih agar proses pemutakhiran data pemilih berjalan lancar menjelang tanggal pencoblosan pada 27 November 2024.

“Pantarlih yang datang harus dibantu dengan memberikan data yang diperlukan untuk membantu kelancaran pilkada. Jangan lupa hadir ke TPS pada hari pencoblosan,” ajak Paman Birin.

Paman Birin dan Acil Odah juga menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras dalam melakukan pemutakhiran data di tempat mereka, serta mendoakan agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai jadwal.

Menanggapi kegiatan coklit ini, anggota KPU Kalsel, Arif Muhyar, menjelaskan bahwa tujuan utama adalah memastikan semua warga yang memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih untuk Pilkada mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa semua yang berhak memilih terdaftar sebagai pemilih, baik dari masyarakat umum maupun pejabat publik,” ujarnya.

Untuk keperluan pendataan, Paman Birin, Acil Odah, dan puteri mereka, Noor Azizah Zaimah, memberikan data dan dokumen yang diperlukan seperti KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan domisili mereka di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1 Teluk Selong, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Mereka terdaftar sebagai pemilih di TPS 1 Kampung Keramat Martapura Timur Kabupaten Banjar. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama