Kecamatan Awayan Sediakan Taman Basimban Untuk Masyarakat

ARAHAN: Camat Awayan Haji Sowito saat memberikan arahan kepada kasi dan beberapa kepala desa terkait keberadaan inovasi Taman Basimban - Foto Dok Kecamatan Awayan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Dalam rangka upaya Pemerintah Kecamatan Awayan untuk membuat tempat santai dan bermain sekaligus lingkungan hijau pada lingkup Kecamatan Awayan, Camat Awayan Haji Sowito membuat Inovasi TAMAN BASIMBAN (Taman Bersih, Aman, Sehat, Indah, Menarik Bagi Anak).

Haji Sowito, Senin (1/7/2024) mengungkapkan, dibuatnya Inovasi TAMAN BASIMBAN karena selama ini melihat masyarakat khusunya anak-anak yang selalu bermain dan berkumpul di depan kantor Kecamatan Awayan.

"Dan kebetulan suasana depan kantor kecamaan yang rindang serta luas, namun belum terawat atau terkelola," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Inovasi TAMAN BASIMBAN ini sudah dilaksanakan uji coba mulai 12 Maret 2022 dan penerapannya pada 25 Mei 2022.

Lewat Inovasi TAMAN BASIMBAN Haji Sowito memberikan pengarahan dan intruksi kepada pihak terkait khususnya seluruh Kasi pada kantor kecamatan Awayan beserta Kepala Desa se-kecamatan Awayan agar menjaga dan memeliharanya.

Haji Sowito juga menambahkan, dengan inovasi TAMAN BASIMBAN maka telag tersedia tempat dan lahan yang sangat bagus untuk tempat santai dan bermain dengan  memanfaatkan tempat halaman Kantor Kecamatan.

"Sehingga masyarakat tidak jauh lagi pergi menikmati tempat santai dan bermain bersama anak. Selain tempat yang dekat dan gratis, tempat ini juga dapat memberi penghasilan untuk masyarakat terdekat dengan berjualan disekitar lokasi TAMAN BASIMBAN," pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama