Ketua DPRD Kalsel Lepas Peserta Turdes Menembus Batas ke-10, Harapkan Masyarakat Lebih Sejahtera

PELEPASAN : Ketua DPRD Kalsel Dr. (HC) H. Supian HK SH MH bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan unsur Forkopimda saat berdoa bersama saat melepas peserta Turdes 2024 

TOPRILIS.COM, KALSEL – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, SH, MH, bersama Ketua TP PKK Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, secara resmi melepas peserta Turun ke Desa (Turdes) 2024, Senin (1/7/2024).

Turdes yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Acara ini dimulai dari Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Mengusung tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Gerakan Cinta Banua,” Turdes Menembus Batas ke-10 tahun 2024 akan berlangsung dari 1 Juli hingga 6 Juli 2024. Rute Turdes ke-10 dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, melanjutkan perjalanan ke Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar.

Rangkaian kegiatan Turdes meliputi sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket peternakan dan perkebunan, penyerahan produk olahan ikan, serta pembagian hasil panen.

Supian HK berharap bahwa kegiatan Turdes ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan

“Kami berdoa untuk keselamatan dan kelancaran Paman Birin, Acil Odah, serta rombongan dalam mengunjungi daerah-daerah yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya. Dengan menyebarkan berbagai macam bantuan dan mendengar aspirasi dari masyarakat, kami berharap Turdes ini dapat terwujud dan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya hal ini. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama