Pembagian Bendera Berikan Dampak Positif kepada Pedagang UMKM

TURUN KE LAPANGAN: Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Barut Rayadi bersama jajaran membagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat di Lampu Merah dan di Pasar Pendopo Muara Teweh - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Utara (Barut) Rayadi mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih memberikan dampak positif signifikan bagi pedagang UMKM. 

“Program ini tidak hanya memperkuat semangat nasionalisme, tetapi juga meningkatkan aktivitas ekonomi lokal,” katanya, Rabu (31/7/2024) di Muara Teweh. 


Pedagang UMKM melaporkan peningkatan penjualan, terutama produk-produk yang bertemakan kemerdekaan, yang secara langsung meningkatkan pendapatan mereka (para pelaku usaha penjual bendera). 

Selain itu, kegiatan ini juga memperluas jangkauan pasar bagi pedagang lokal dan menciptakan peluang baru untuk usaha kecil berkembang. 

“Inisiatif ini membuktikan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dapat membawa manfaat ekonomi yang nyata bagi para pelaku usaha,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Badan Kesbangpol Kabupaten Barut membagikan 2000 lembar bendera merah putih kepada masyarakat di 9 kecamatan.

Pihaknya membagikan sebanyak 2000 lembar bendera merah putih kepada masyarakat di beberapa lokasi yang akan ditentukan seperti di Bundaran Air Mancur depan rumah jabatan Bupati dan di pasar Pendopo Muara Teweh, serta di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara melalui Camat di 9 (sembilan) kecamatan.

“Maksud dan tujuan dari pencanangan gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih ini yaitu untuk menyemarakkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI tahun 2024. Dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme rakyat Indonesia yang saat ini menghadapi tantangan besar dalam hal kesadaran berbangsa dan bernegara serta menurunnya semangat dan rasa nasionalisme pada masyarakat,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama