Pemkab Barut Gelar Rakor Penyelenggaraan Reforma Agraria

SAMBUTAN: Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor didampingi staf ahli bupati dan kepala kantor ATR/BPN, mewakili Kapolres Kasat Intel Polres Barut dan mewakili Dandim 1013 saat memimpin rakor penyelenggaraan Reforma Agraria Kabupaten Barut tahun 2024, senin (15/7/2024) di aula Setda Lantai I - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Pemerintah Barito Utara (Barut) menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan reforma agraria tahun 2024, senin (15/7/2024) di aula Setda Lantai I.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Barut Eveready Noor menyampaikan, pemerintah daerah menyambut baik atas terselenggaranya rapat tersebut, yang diinisiasi oleh kantor ATR/BPN Barut.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya rapat koordinasi ini dapat menjadi perhatian dari seluruh pemangku kepentingan SOPD terkait untuk melakukan identifikasi kendala dan akar permasalahan dalam bidang agraria dan pertanahan di daerah ini,” kata Pj Bupati Barut Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I. 


Nantinya diharapkan, dapat memperoleh solusi untuk meningkatkan dan mempertajam kembali program-program pemberdayaan agar lebih terarah dan terintegrasi, sehingga secara tidak langsung akan menaikkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barut. 

“Saya juga berharap, permasalahan pertanahan di wilayah Kabupaten Barut dapat diatasi dengan baik. Seluruh pihak terkait agar saling berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga setiap permasalahan dapat segera teratasi secara tuntas,” jelasnya.

Ia juga menegaskan jangan sampai konflik agraria yang terjadi di daerah lain juga muncul di daerah kita Kabupaten Barut, mari kita jaga kondusifitas sosial di wilayah kita agar tetap aman dan terkendali.

“Sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala ATR BPN Barito Utara dan seluruh tim gugus tugas Reforma Agraria Barut atas terselenggaranya kegiatan rakor reforma agraria ini,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama